Banyak pekerjaan atau bahkan juga pekerjaan rumah tangga bikin beberapa orang gak sudah sempat melaksanakan olahraga pada hari kerja. Buat mensiasatinya, beberapa orang yang sekarang melaksanakan olahraga itu diakhir minggu saja. Satu pertanyaan lantas nampak, sebetulnya apa olahraga diakhir minggu dapat memberi fungsi untuk badan?

Berdasar pada hasil kajian yang dilaksanakan oleh ahli kesehatan dari Loughborough University juga University of Sidney, didapati jika olahraga diakhir minggu nyatanya telah dapat memberi pelbagai fungsi kesehatan untuk badan. Dengan teratur melaksanakannya, jadi risiko terserang kematian awal lantas dapat mengalami penurunan dengan subtansial.

Kajian ini sendiri dilaksanakan dengan libatkan lebih dari 64 ribu orang yang berumur 40 tahun yang datang dari Inggris serta Skotlandia. Beberapa simpatisan ini didapati teratur melaksanakan olahraga sedikitnya satu atau dua hari tiap pekannya serta mereka nyatanya dapat turunkan risiko terserang penyakit kardiovaskular sampai 41 % serta penyakit kanker sebesar 18 %. Disamping itu, mereka yang teratur melaksanakan olahraga dengan frekwensi lebih dari kedua kalinya dalam satu minggu, jadi risiko terserang penyakit kardiovaskular dapat mengalami penurunan sampai 41 % serta risiko terserang kanker bisa pula mengalami penurunan sampai 21 %.

Salah satu orang pengamat, Gary O’Donovan, katakan jika walau cuma sudah sempat dilaksanakan diakhir minggu, alangkah lebih baik memang kita masih melaksanakan olahraga lantaran memang dapat memberi pelbagai fungsi kesehatan seperti bikin badan masih bugar serta turunkan risiko terserang penyakit. Beberapa olahraga seperti berjalan kaki, lari, atau bersepeda dapat kita pilih buat dilaksanakan diakhir minggu lantaran dapat bikin badan sehat sekalian dapat turunkan persentase stress dengan subtansial. Tetapi, mengingat rujukan ahli kesehatan yang katakan jika kita semestinya mengerjakan olahraga minimum 150 menit dalam satu minggu, jadi pada hari kerja alangkah lebih baik kita meluangkan diri buat berjalan kaki atau melaksanakan olahraga gampang yang lain supaya badan masih sehat.