Tidak serupa dengan kaum wanita yg condong rajin mencukur bulu ketiaknya sebab mau mendapat tampilan yg menarik, kelompok pria condong tidak demikian mengindahkan bulu ketiaknya. Tapi, satu pertanyaan lantas nampak, apa baiknya bulu ketiak pada pria memang seharusnya dicukur?

Untuk menjawab pertanyaan ini, Men’s Health lantas kerjakan satu survey yg menyertakan 4.044 pria. Dari survey ini, didapati kalau 68 prosen pria nyata-nyatanya merasakan butuh untuk mencukur bulu ketiaknya, 52 prosen pria mengerjakannya sebab argumen estetika, serta 16 prosen yang lain katakan kalau mereka butuh mengerjakannya sebab argumen atletik. Dari kajian ini, didapati kalau 1 dari 10 orang mengakui kalau mereka tak pernah mencukur rambut ketiaknya betul-betul.

Ahli kesehatan serta perawatan pria dari Hollywood, Amerika Serikat, bernama Craig Whitely katakan kalau berlangsung pergantian besar bakal sudut pandang pria perihal bulu ketiak dalam 5 atau 10 tahun paling akhir. Saat ini, banyak pria mulai juga melihat bermacam bulu yg ada pada tubuhnya, termasuk juga bulu kemaluan serta bulu ketiaknya.

Selanjutnya, apa sebetulnya mencukur bulu ketiak memanglah perlu dikerjakan dari pemikiran medis? Ahli kesehatan Daniel Lieberman, Ph.D dari Harvard University katakan kalau bulu ketiak sebetulnya tidak demikian bermanfaat. Tetapi, ada peluang bulu ketiak ini dapat mengundang perhatian wanita. Jadi info, bulu ketiak punyai lumayan banyak kelenjar aprokrin yg menghasilkan keringat. Keringat ini sendiri punyai steroid, lipid, protein, serta bermacam info yg nyata-nyatanya tanpa ada diakui dapat mengundang perhatian wanita. Tetapi, mengingat manusia kekinian butuh lebih beberapa perihal untuk dapat tertarik dengan musuh macamnya, kemungkinan besar bulu ketiak tidak serius diperlukan sampai tak kan soal kalau dicukur.

Untuk mencukur bulu ketiak, alangkah lebih baik pria memanfaatkan alat potong bertipe waterproof. Sebelum dicukur, coba untuk memanfaatkan air hangat untuk membasahi bulu ketiak untuk turunkan efek terserang cedera. Kelompok pria sendiri tak dianjurkan untuk mencukur bulunya sampai botak sebab dapat mengakibatkan gatal-gatal. Diluar itu, alangkah lebih baik kita tak langsung memanfaatkan deodoran pada ketiak yg baru dicukur bulunya.