Beberapa orang, terutama orangtua, menentukan buat olahraga tidak dengan gunakan alas kaki. Mereka berasumsi jika tidak dengan gunakan alas kaki waktu olahraga seperti berjalan atau lari, karena itu kita dapat merangsang beberapa titik pada telapak kaki yang dapat berikan dampak pijatan sampai-sampai badan juga bisa menjadi semakin lebih sehat. Sesungguhnya, apa olahraga tidak dengan alas kaki memang semakin lebih sehat buat badan?

Ahli kesehatan serta olahraga dr. Michael Triangto, SpKO mengatakan jika pikiran itu nyata-nyatanya tak benar terdapatnya. Menurut beliau, lebih baiknya kita terus olahraga dengan alas kaki. Bahkan juga, dr. Triangto sebutkan jika memberi saran kita buat gunakan sepatu olahraga yang sesuai buat kerjakan olahraga, terutama di luar tempat.

Sampai waktu ini, belumlah ada hasil analisa yang menyatakan jika olahraga tidak dengan gunakan alas kaki dapat berikan dampak seperti terapilah kesehatan. Bukanlah mendapat fungsi kesehatan, dr. Triangto malah sebutkan jika kita akan menaikkan dampak terserang luka. Tanpa ada alas kaki, karena itu kaki akan terserang hentakan atau dorongan yang tambah besar waktu kerjakan olahraga, akhirnya, pembuluh darah pada ruang itu juga akan semakin lebih berdampak buat rusak. Tidak hanya itu, telapak kaki pula lebih gampang kapalan bila kerjakan masalah ini. Meski sebenarnya, terdapatnya kapalan ini dapat membuat kaki jadi berasa tak nyaman sekalian menyebabkan kerusakan tampilan kaki tersebut.

Waktu kerjakan olahraga di luar tempat, tidak dengan kita sadari kita kerap mencapai permukaan yang tajam atau terjegal oleh batu. Tanpa ada alas kaki yang pas, karena itu kita pasti akan tambah gampang terluka atau terserang luka, khan? Menyaksikan terdapatnya kenyataan ini, lebih baiknya memang kita terus olahraga sekalian gunakan alas kaki.