Seusai umur bayi genap enam bulan, jadi bayi juga diijinkan buat memperoleh makanan pendamping ASI atau MPASI. Umumnya, orang-tua dapat memberikannya makanan yg lembut atau mengenalkan makanan yg sehat seperti sayuran sampai buah-buahan yg diblender atau dijus. Sayangnya, ada beberapa orang yg memandang kalau bayi yg baru berumur enam bulan seharusnya tak dikasih juice buah lantaran dapat memicu kegemukan. Apa asumsi ini benar ada?

American Academy of Pediatrics beberapa waktu terakhir mengungkap hasil analisa yg menolak asumsi itu. Menurut analisa ini, juice buah nyata-nyatanya akan tidak mengakibatkan kegemukan pada anak apabila dikonsumsi dengan jumlah yg pas. Kalau bayi konsumsi juice yg dibikin 100 prosen dari buah alami, tanpa ada penambahan susu atau bahkan juga gula, jadi beberapa nutrisi baik dari buah dapat mereka peroleh serta soal ini akan tidak memberikannya kerugian apa pun untuk kesehatan tubuhnya.

Web kesehatan Mayo Clinic sendiri menganjurkan orang-tua buat memberikannya juice buah pada anak dengan umur seusai enam bulan sejumlah enam sampai delapan ons sehari-harinya. Yakinkan kalau juice buah ini dibikin sendiri serta bukan dibeli di beberapa tempat penjualan juice yg kerap memberikannya bahan penambahan seperti gula dengan jumlah yg besar. Seperti kita pahami, mengonsumsi gula yg terlalu berlebih jelas tak sehat untuk kesehatan badan, terhitung badan anak.

Sejalan dengan perubahan umur anak, kita dapat juga mengimbuhkan konsumsi juice buah ini lewat cara kontinyu. Web kesehatan Mayo Clinic sendiri mereferensikan anak dengan umur enam sampai 12 bulan buat konsumsi secangkir ukuran kecil juice buah untuk menahan kehancuran gigi pada anak. Seusai konsumsi juice ini, alangkah lebih baik anak langsung juga minum air putih untuk menahan kehancuran pada gigi. Waktu anak berumur satu sampai enam tahun, jadi anak sulit dapat konsumsi juice buah sejumlah 177 mililiter sehari-harinya. Waktu anak udah meraih tujuh tahun, jadi mereka bisa konsumsi 355 mililiter juice buah sehari-harinya.