Saat malam Minggu seperti waktu ini, banyak orang-orang yang ingin melaksanakan berbagai perihal yang dapat membuat pemikiran lebih santai serta terhindar dari stress. Satu diantaranya trik yang dapat dijalankan untuk menangani stress itu dengan mengonsumsi cokelat panas. Menurut ahli kesehatan, cokelat panas nyata-nyatanya kaya kandungan theobromine yang dapat membuat otot-otot badan makin lebih santai. Dengan mengonsumsinya, karena itu kita lantas dapat lebih baik dalam menangani stress serta insomnia.

Sayangnya, di balik faedah sehat dari cokelat panas ini, ada bahaya yang tersembunyi dari minuman yang amat nikmat itu. Bahaya ini yakni kandungan garam yang terdapat di cokelat panas itu tiada kita sadari. Lantaran terdapatnya kandungan garam berikut kita dapat rasakan sensasi gurih pada cokelat panas itu.

Ahli kesehatan serta gizi bernama Katherine Jenner dari Consensus Action on Salt and Health menuturkan kalau sudah ada sekian banyak kajian yang tunjukkan terdapatnya kandungan garam di cokelat bubuk. Yang cukup mengagetkan yakni, kandungan garam di cokelat bubuk ini nyata-nyatanya jauh tambah tinggi dari yang diketemukan pada sebungkus keripik kentang.

Garam salah satu yang menimbulkan dari pelbagai permasalahan kesehatan yang sayangnya kerapkali tidak kita sadari. Lantaran membuat rasa makanan atau minuman makin lebih nikmat, kita kerapkali tidak mengerti begitu tingginya kandungan garam yang kita mengonsumsi tiap hari. Kalau kita mengonsumsinya terlalu berlebih, kita bakal tingkatkan tekanan darah namun juga efek terserang penyakit ginjal, penyakit jantung, penyakit otak, stroke, atau bahkan juga demensia. Menyaksikan terdapatnya realitas ini, sebaiknya kita memang tidak terlalu berlebih dalam mengonsumsi cokelat panas atau makanan yang kaya garam itu.

Ahli kesehatan sendiri menuturkan kalau sebaiknya kita turunkan konsumsi garam berubah menjadi seputar 6 gr /hari buat menahan pelbagai penyakit beresiko.