Diet tinggi serat sebagai langkah untuk mencegah divertikulosis serta divertikulitis.

Awalilah diet tinggi serat sebab bisa turunkan efek komplikasi serta tanda-tanda yang bersama, tetapi apabila memang seorang udah mempunyai divertikula, serat tidak bisa menghiangkan divertikula yang udah ada. Makanan tinggi serat mencakup:
Sereal memiliki kandungan gandum utuh serta roti
Buah-buahan (apel, pir, mangga, serta buah naga)
Sayur (brokoli, bayam, serta wortel)
Kacang-kacangan
Minum cairan dalam banyaknya cukup bisa membuat tinja lebih lunak sampai gampang melalui serta menahan konstipasi. Keadaan ini akan menahan divertikulosis.
Olahragalah untuk jaga kegunaan usus terus normal.
Awalnya pasien dengan divertikulosis/ divertikulitis dilarang untuk konsumsi makanan seperti kacang, jagung sebab diyakini bisa menyelip ke kantung divertikula serta sebabkan peradangan (inflamasi). Tetapi, riset teranyar menjelaskan kalau keadaan itu tidak berlangsung, serta malahan makanan seperti kacang serta jagung bagus untuk keadaan divertikulosis/divertikulitis. Kupas diet Anda dengan dokter.

Apa penyembuhan untuk divertikulitis serta divertikulosis?
Divertikulosis dengan tanda-tanda rata-rata diterapi seperti penyembuhan dibawah berikut ini. Terapis ini dibikin unuk melunakkan tinja serta menunjang tinja agar bisa melalui usus dengan cepat.

Diet tinggi serat untuk divertikulitis: Beberapa dokter mereferensikan suplemen serat untuk menahan konstipasi
Cairan bening
Penyembuhan ngilu mudah.
Tatalaksana divertikulitis berkaitan dengan keparahan keadaan

Perkara yang simpel bisa diterapi oleh dokter di klinik, atau oleh pasien dengan diet tinggi serat
Terapis perkara yang tidak ruwet rata-rata terdiri dalam antibiotik serta pengistirahatan usus. Pengistirahatan usus rata-rata perlu 2-3 hari, cuma bisa konsumsi air putih (tidak bisa makan), sampai kolong bisa pulih tak mesti kerja
Perkara yang ruwet rata-rata mencakup ngilu berat, demam, atau perdaahan. Apabila individu mempunyai beberapa gejala itu, jadi indvidu itu butuh dirawat di rumah sakit. Tatalaksana terdiri dalam antibiotik IV atau oral, pengistirahatan usus besar, serta peluang pembedahan.