Suatu kajian sukses mendapatkan suatu teknik unik buat menanggulangi stress. Cara itu yakni dengan bikin kue. Menurut ahli kesehatan di bagian psikologi bernama Donna Pincus dari Boston University di Amerika Serikat, satu diantaranya teknik buat hilangkan stress yakni dengan mengekspresikan diri serta satu diantaranya teknik mengekspresikan diri itu yakni dengan memasak atau bikin kue.

Tidak diduga, mencampurkan adonan kue atau hirup harumnya aroma kue waktu dipanggang nyatanya dapat berikan resiko menentramkan dalam pemikiran. Pincus sendiri mengatakan kesibukan bikin kue ini menyerupai dengan kesibukan mainkan musik atau melukis yang disebut aksi ekspresi kreatif. Meski sebenarnya, aksi ekspresi kreatif memang dapat tingkatkan kesehatan jiwa dengan relevan.

Dengan bikin kue, kita butuh otak yg lebih aktif, kreatif, serta mengusahakan buat ada dalam situasi yg serius sadar, utamanya saat menakar bahan, memproduksi adonan, sampai membaui atau rasakan kue itu. Melaksanakan perihal itu nyatanya dapat turunkan resiko ketakutan sekalian bikin kita rasakan lebih bahagia.

Waktu kita alami stress atau mulai terserang stres, coba buat menyibukkan diri secara bikin kue. Waktu melaksanakannya, stress atau beberapa pemikiran yg awal mulanya kuasai pemikiran kita bakal teralihkan oleh konsentrasi kita dalam bikin kue. Pemikiran juga akan jadi makin lebih sadar lantaran kita bakal menegaskan jika kue ini mesti jadi sama dengan kemauan kita. Seusai kue ini jadi juga, kita dapat memohon orang buat mencobanya serta waktu orang menggemarinya, kondisi hati kita pula akan jadi lebih baik. Terkecuali itu, share suatu dengan orang memang dapat bikin kondisi hati jadi makin lebih baik sampai stress juga dapat diselesaikan.

Jadi, apa anda berpikir buat bikin kue diakhir minggu kelak buat hilangkan stress?