Lantaran ada di dekat sama urutan pembuangan kotoran, banyak orang-orang yang pada akhirnya jijik dengan pantat ayam serta tidak mau mengonsumsinya. Walau sebenarnya, menurut beberapa orang, pantat ayam terhitung dalam daging yang paling nikmat buat dikonsumsi. Kalau anda terhitung dalam orang penyuka dengan pantat ayam, karena itu anda dapat dapatkan beberapa kandungan gizi yang baik untuk kesehatan seperti sebagaimana berikut.

Menurut ahli kesehatan, pantat ayam yakni tempat dimana bulu dari ekor ayam bergabung. Pada bagian ini, ada kelenjar yang memiliki fungsi buat menghasilkan minyak yang dipakai buat menjaga bulu ayam lewat cara alami. Tidak diduga, minyak ini nyata-nyatanya miliki nilai gizi yang cukuplah tinggi. Menurut hasil kajian yang hasilnya diberitakan dalam jurnal berjudul Nutrition and Dietary Studies of America, didapati kalau pantat ayam nyata-nyatanya miliki kandungan kalsium serta zat besi yang kian lebih banyak kalau dibanding dengan dada ayam. Kalau pada dada ayam cuma miliki delapan prosen kalsium namun juga dua prosen kalsium yang diperlukan oleh badan, karena itu pantat ayam sanggup menyiapkan sebelas prosen zat besi serta delapan prosen kalsium.

Mengingat ayam yakni terhitung daging yang kerapkali dipandang sebagai makanan yang kurang sehat kalau dibanding dengan sayuran atau buah, langkah memproduksi daging ayam semestinya mesti dikerjakan secara baik biar kita dapat dapatkan konsumsi gizi terunggul. Koki kondang bernama Heston Blumenthal sendiri sebutkan kalau buat dapatkan nutrisi itu, alangkah lebih baik kita memproduksi pantat ayam lewat cara dibakar. Sayangnya, proses pemrosesan ini dapat bikin pantat ayam semakin lebih pahit kala dikonsumsi.

Memandang terdapatnya realitas kalau pantat ayam dapat memberikannya nilai gizi yang lebih baik untuk kesehatan badan kita, alangkah lebih baik memang kita mulai pertimbangkan mengonsumsi pantat ayam dibanding dengan sisi ayam yang lain serta tidak pedulikan rasa jijik pada pantat ayam ini.