Satu diantaranya makanan ringan yang sangatlah diminati oleh beberapa orang yakni kacang tanah. Kacang tanah memang dapat dikonsumsi jadi makanan ringan yang nikmat waktu kita mengerjakan beberapa kegiatan. Gak diduga, kacang tanah nyatanya dapat berikan kegunaan yang sangatlah baik buat kesehatan badan. Kegunaan itu yakni berikan perlindungan buat kesehatan jantung kita.

Berdasar hasil analisis yang dijalankan oleh ahli kesehatan dari Pennsylvana State University di Amerika Serikat serta sudah diberitakan dalam jurnal berjudul Journal of Nutrition yang muncul pada tanggal 30 Maret 2017 lalu, didapati jika mengonsumsi kacang tanah dengan teratur nyatanya sanggup turunkan dampak serangan jantung serta stroke dengan subtansial.

Dalam analisis ini, 15 pria yang punyai konsisi sehat tetapi punyai berat tubuh yang gemuk serta obesitas diikutsertakan. Banyak pria ini selanjutnya diperintah buat mengonsumsi kacang sejumlah 85 gr. Banyak simpatisan selanjutnya diambil sampel darahnya buat di teliti. Hasilnya yakni, banyak peserta ini alami penurunan kandungan trigliserida, semacam lemak yang dapat diketemukan dalam saluran darah, sejumlah 32 prosen seusai mengonsumsi kacang. Perihal ini bermakna, mengonsumsi kacang dapat bikin beberapa sel yang melapisi pembuluh darah arteri jadi lebih sehat serta kuat hingga bikin pembuluh darah arteri lantas jadi lebih elastis.

Ahli kesehatan Penny Kris-Etherton yang berperan dalam analisis ini sebutkan jika setiap saat kita mengonsumsi makanan yang tak sehat, jadi pembuluh darah arteri dapat jadi lebih kaku hingga selanjutnya bikin saluran darah jadi tak lancar. Waktu perihal ini berlangsung, jadi jantung akan kerja dengan kian lebih keras hingga selanjutnya menambah dampak terserang penyakit jantung atau penyakit kardiovaskular yang lain. Soal yang tidak serupa berlangsung misal kita mengonsumsi kacang tanah. Mengonsumsi makanan ringan sehat ini malahan dapat bikin kita turunkan dampak terserang penyakit jantung lebih baik.