Tekanan darah tinggi atau hipertensi ialah permasalahan kesehatan yang lumayan banyak menyerang penduduk di Indonesia. Permasalahan kesehatan ini dapat membuat kita berefek tinggi terserang permasalahan kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung atau stroke yang diketahui amat mematikan. Sayangnya, turunkan tekanan darah ialah soal yang tidak gampang untuk dilaksanakan. Untung, ahli kesehatan mengatakan jika ada banyak bahan makanan alami yang dapat kita mengonsumsi tiap-tiap hari semisalkan ingin turunkan permasalahan tekanan darah tinggi. Apa saja bahan makanan itu?

Suatu hasil kajian yang diberitakan dalam jurnal berjudul American Journal of Physiolog – Endocrinology and Metabolism, mengatakan jika dengan konsumsi bayam, pisang, atau ubi tiap-tiap hari, jadi kita dapat menguasai persentase garam dalam badan sampai dapat turunkan tekanan darah dengan relevan. Dalam kajian ini sendiri, ahli kesehatan merekomendasikan tiap orang dewasa untuk konsumsi 11 buah pisang tiap harinya untuk turunkan tekanan darah.

Ahli kesehatan dr. Alicia McDonough yang datang dari University of Southern California, Amerika Serikat mengatakan jika makanan yang kaya kalium nyatanya sanggup bikin kita turunkan persentase natrium pada tubuh dengan relevan. Dalam kajian ini, didapati jika diet kalium tinggi akan bikin kapasitas ginjal terbujuk, terutamanya dalam soal keluarkan semakin banyak garam serta air sekaligus juga menambah ekskresi pada kalium. Perihal ini nyatanya dapat bikin tekanan darah bertambah alami penurunan.

Dr. Alicia sendiri menyebutkan tekanan darah tinggi jadi permasalahan kesehatan yang serius akan tetapi tidak berikan beberapa gejala yang teristimewa sampai seharusnya mesti amat diawasi. Jadi kabar, Tubuh Kesehatan PBB (WHO) bahkan juga mengatakan bukti mengerikan dimana hipertensi nyatanya menyebabkan 51 prosen kematian yang dikarenakan oleh stroke serta 45 prosen kematian yang dikarenakan oleh penyakit jantung. Terkecuali itu, beberapa ratus ribu orang di pelosok dunia sangat terpaksa minum obat dengan teratur untuk menangani hipertensi. Diinginkan tersedianya pemecahan berwujud diet kaya kalium ini dapat menolong beberapa orang untuk menguasai dorongan darahnya.