Beberapa wanita yang cukup ingin tahu dengan perlengkapan yang dikatakan sebagai menstrual cup. Perlengkapan yang berwujud mangkok serta terbuat dari plastik yang elastis ini di yakini sanggup menyimpan darah yang keluar kala menstruasi. Manfaat dari menstrual cup ini sebetulnya hampir mirip dengan tampon. Lantaran cukup beberapa orang yang pingin tahu trik kerja dari menstrual cup ini, di bawah ini yaitu beberapa kabar terkait menstrual cup yang dapat kita pahami.

Ramah lingkungan serta murah

Ahli kesehatan nyata-nyatanya merasa pembalut atau tampon dapat membuahkan sampah dalam banyaknya yang banyak, yaitu sampai berton-ton tiap tahunnya. Oleh karena ada menstrual cup ini, dikehendaki produksi sampah dari perlengkapan menstruasi dapat dikurangi. Ahli kesehatan Jen Gunter, M.D, dari Kaiser Permanente San Fransisco menuturkan kalau menstrual cup nyata-nyatanya dapat dipakai sampai tiga sampai empat tahun. Memang harga dari menstrual cup ini meraih Rp 300 ribu, akan tetapi, lantaran dapat difungsikan sampai beberapa tahun, harga ini jelas tambah murah kalau dibanding dengan beli pembalut tiap bulannya.

Gampang dipakai

Menstrual cup nyata-nyatanya terdiri jadi dua ukuran, yaitu untuk wanita dengan umur dibawah 30 tahun atau belumlah sempat hamil, serta untuk wanita berumur lebih dari 30 tahun. Menstrual cup ini sangatlah elastis hingga dapat mengatur dengan bentuk badan siapa saja. Satu soal yang pastinya, menstrual cup sangatlah gampang untuk dipakai lantaran kita cuman perlu memasukannya demikian saja serta menegaskan kalau didalamnya tidak tumpah.

Lebih higienis

Ahli kesehatan merekomendasikan kita untuk buang didalamnya serta membasuh menstrual cup dengan sabun yang bebas minyak tiap 12 jam. Kalau tidak, kita cuman perlu membersihkannya dengan air minum selanjutnya dilap dengan tisu biasa. Seusai babak menstruasi tuntas, kita cuman perlu membasuh menstrual cup sampai bersih serta digodog di air mendidih sepanjang 5 sampai 10 menit. Perihal ini bermakna, jikalau dirawat secara benar, menstrual cup akan condong tambah lebih higienis untuk dipakai.