Untuk mempertahankan kesehatan gigi serta mulut, sebaiknya kita teratur menggosok gigi paling tidak 2x dalam satu hari, yaitu sesudah makan serta sebelum tidur. Gak cuma itu, sebaiknya kita pun waspada dalam menentukan makanan apakah saja yang yang kita mengonsumsi, ditambah lagi apabila kita miliki problem gigi peka.

Jadi kabar, gigi peka salah satu problem kesehatan gigi yang diikuti dengan timbulnya rasa nyeri dengan cara mendadak. Kerapkali, rasa nyeri ini ada kala kita mengonsumsi makanan atau minuman khusus, utamanya kala kita mengonsumsi makanan atau minuman yang panas atau dingin. Seandainya masalah ini berlangsung, kita juga gak akan dapat nikmati makanan atau minuman itu.

Beberapa model makanan atau minuman yang seharusnya dicegah oleh mereka yang miliki problem gigi peka yakni minuman bersoda, buah-buahan bertipical sitrus, yoghurt, atau minuman wine. Minuman dan makanan itu nyatanya dapat sebabkan erosi pada e mail gigi. Diluar itu, seandainya kita miliki gigi peka, sebaiknya kita harus juga lebih waspada kala mengonsumsi pempek, makanan yang miliki rasa asam serta manis akan tetapi begitu digandrungi oleh beberapa orang di Indonesia.

Menurut ahli kesehatan gigi Diatri Nari Ratih, sebaiknya kita tak langsung menggosok gigi sesudah mengonsumsi makanan unik Sumatera Selatan itu. Sebaiknya kita menanti 1/2 jam atau satu jam sesudah mengonsumsi pempek serta baru menggosok gigi kita. Dengan memberi sela waktu itu, karena itu kita berikan peluang buat air ludah untuk menetralkan asam dari pempek sampai-sampai tidak sebabkan problem erosi pada e mail gigi yang dapat mengundang gigi peka.

Untuk menghindar problem kesehatan gigi ini atau menjaga keadaan gigi peka, sebaiknya kita tak menentukan sikat gigi dengan bulu yang keras serta kasar. Tentukan sikat dengan gigi yang lembut serta aman buat keadaan gigi peka. Diluar itu, kala menggosok gigi, sebaiknya kita tak mengerjakannya terlampau keras untuk menghindar timbulnya problem kesehatan gigi itu.