Ada lumayan banyak tehnik penyembuhan tradisionil yang di yakini dapat menangani bermacam problem kesehatan. Diantaranya yaitu dengan memberikannya pemijatan pada beberapa titik spesifik pada badan.

Ahli kesehatan kenal satu diantara tehnik pemijatan bernama Jin Shin Jyutsu yang di yakini dapat menangani beberapa problem kesehatan seperti stres, kegalauan terlalu berlebih, ngilu leher, ngilu punggung, serta bermacam penyakit yang lain. Yang menarik dari tehnik ini yakni, kita hanya butuh mendesak jari dengan lembut.

Dalam sistim pemijatan Jin Shin Jyutsu, jari-jari tangan nyatanya dirasa miliki interaksi dengan bermacam sisi lain dalam badan. Gak itu saja, jari dirasa miliki keterkaitan dengan emosi atau kesehatan psikis kita.

Jadi contoh, ibu jari nyatanya disangkutkan dengan rasa kuatir, jari telunjuk disangkutkan dengan rasa takut atau timbulnya stres, jari tengah berkenaan dengan rasa frustrasi serta kemarahan, jari manis berkenaan dengan rasa sedih, serta jari kelingking dirasa berkenaan dengan rasa grogi atau rendahnya keyakinan diri. Diluar itu, telapak tangan nyatanya miliki makna spesifik, ialah berkenaan dengan rasa bahagia.

Kalau kita alami keadaan emosi spesifik, kita dapat mengimplementasikan tehnik pemijatan Jin Shin Jyutsu mau membuat perasaan kita makin lebih baik. Untuk melaksanakannya, kita hanya butuh duduk diam saat dua menit serta ambil nafas yang dalam.

Selanjutnya, coba untuk menggenggam jari yang berkenaan dengan keadaan emosi yang tengah kita alami. Peganglah jari itu serta tekanlah dengan lembut sampai kurang lebih 3 atau 5 menit sekaligus juga dengan menarik nafas dalam-dalam. Kalau kita telah rasakan sensasi denyutan pada jari, lekaslah bebaskan pegangan.

Seusai mengerjakan tehnik pemijatan itu, persentase stress condong mengalami penurunan dengan subtansial. Diluar itu, dalam badan berlangsung penambahan perputaran darah serta kekuatan lebih baik sampai kita akan rasakan lebih fit serta bugar.