Beberapa wanita langsung kuatir ketika temukan payudaranya merasa lebih keras, lebih padat, merasa sakit, atau bahkan juga tampak tonjolan. Terdapatnya tonjolan ini seringkali disangkutkan dengan penyakit menakutkan kanker payudara. Memang, sebaiknya wanita lekas periksakan soal ini ke dokter, tapi, wanita tidak juga butuh kuatir terlalu berlebih lantaran kadang-kadang keadaan payudara itu nyatanya diakibatkan oleh perihal dibawah ini.

Kita mempunyai jaringan payudara yg padat

Ahli kesehatan Parvin Peddi, M.D dari UCLA mengatakan kalau payudara wanita nyatanya terbagi dalam jaringan lemak serta saraf. Jaringan ini nyatanya tak selamanya sama rata sampai-sampai membuat payudara kadang merasa mencolok pada sisi khusus. Diluar itu, seandainya memang kita mempunyai jaringan payudara yg condong padat serta kencang, karena itu soal ini dapat berlangsung.

Kita sedang menstruasi

Sewaktu menstruasi, berlangsung pergantian hormon pada tubuh wanita sampai-sampai membuat payudara jadi lebih padat, lebih keras, lebih membusung, tapi pula lebih gampang sakit. National Cancer Institute mengatakan kalau pembengkakan atau rasa sakit pada payudara sangat berlangsung waktu tahap menstruasi datang.

Kita sedang terserang pembekuan darah

Kadang-kadang tonjolan pada payudara nyatanya diakibatkan oleh penyakit mondor, keadaan dimana pembuluh darah dibawah kulit payudara alami pembekuan darah. Gak cuma menyebabkan tonjolan, penyakit ini dapat juga membuat rasa sakit yg gemilang.

Kita terserang kista

Ahli kesehatan kandungan bernama Sherry Ross, M.D, menyebutan kalau tonjolan pada payudara kali saja diakibatkan oleh kista atau fibrosis. Menurut beliau, 60 prosen wanita di pelosok dunia nyatanya dapat terserang kista sampai-sampai bikin sisi payudara yg terserang kista ini jadi lebih padat.

Terserang jaringan abnormal tumor

Kadang-kadang, tonjolan pada payudara nyatanya diakibatkan oleh keadaan yg disebut yaitu fibroadenoma, keadaan dimana jaringan tumor non-kanker tumbuh serta tidak berkembang jadi kanker. Soal ini dapat berlangsung pada wanita dengan umur 20an sampai 30an tahun.