Kadang waktu, lantaran badan sangat capek atau banyak pemikiran, kita pada akhirnya kesukaran buat lekas terlelap. Pelbagai metode udah kita kerjakan, dari bikin kamar makin lebih bersih, bikin badan makin lebih nyaman, atau bikin kamar makin lebih gelap. Sayangnya, kadang waktu beberapa hal itu tak segera bikin kita terlelap. Mengingat sulit tidur dapat bikin kualitas tidur kita mengalami penurunan serta mempunyai pengaruh besar buat kesehatan badan kita, sebaiknya kita tak remehkan soal ini serta lekas cari jalan keluarnya. Untung, ahli kesehatan menemukannya suatu strategi unik buat bikin kita dapat lekas terlelap. Seperti apa strategi itu?

Tahukah anda bila buat dapat lekas tertidur, kita perlu suhu udara yg cukup nyaman? Sayangnya, kadangkala kita alami dilema dimana kita sangatlah perlu selimut buat merasakan nyaman, tapi selimut ini dapat bikin kita merasakan panas serta malahan bikin kita gak segera terlelap. Untungnya, kita cuman perlu keluarkan kaki kita dari selimut itu serta kita lantas dapat lekas tertidur. Kok dapat?

Ahli kesehatan dari National Sleep Foundation serta University of Alabama bernama Natalie Dautovich menuturkan jika kaki nyata-nyatanya ialah anggota tubuh yg paling cepat buat turunkan suhu badan mengingat pada kaki ada bulu serta susunan vascular yg dapat menopang penebaran panas pada badan dalam saat yg tak lama. Dengan keluarkan kaki dari selimut, jadi suhu badan akan condong mengalami penurunan sampai-sampai kita bakal ada dalam situasi yg semakin nyaman buat lekas terlelap.

Tidak cuman keluarkan kaki dari selimut, ahli kesehatan memberi saran kita buat konsumsi susu hangat sebelum tidur bila mau lekas terlelap. Diluar itu, coba tidak untuk pikirkan pelbagai soal yg dapat kuras pemikiran kita minimal dua jam sebelum tidur.