Suatu analisis nyatanya sukses mengungkap strategi unik yang dapat menunjang kita mengawasi atau turunkan berat tubuh dengan efisien. Strategi itu dengan pilih warna dari piring yang kita pakai kala makan. Bagaimana mungkin warna piring dapat mengontrol nafsu makan kita? Tersebut disini penuturannya.

Ahli diet bernama dr. Brian Wansink yang datang dari Cornell University’s Food & Merk Lab di Amerika Serikat mengatakan kalau warna piring nyatanya dapat pengaruhi sebagaimana banyak bagian makanan yang kita mengonsumsi atau sebagaimana cepat kita akan rasakan kenyang. Gak cuma warna pada piring, warna dinding dari ruangan makan, sinar lampu dari tempat kita makan bisa pula dapat mengontrol nafsu makan kita.

Dr. Wansink mengatakan seandainya kita konsumsi nasi putih, sebaiknya kita pakai piring dengan warna yang gelap. Tersedianya ketidaksamaan warna yang kontras ini dapat membuat kita lebih awas pada sebagaimana banyak bagian nasi yang kita mengambil. Bila kita gunakan piring dengan warna yang relatif sama juga dengan nasi atau makanan yang kita makan, kita akan condong ambil bagian makanan itu 18 % semakin banyak sampai-sampai akan mempunyai pengaruh besar buat berat tubuh kita.

Analisis lain dari Harvard Medical School mengatakan kalau warna piring seperti pink pucat atau abu-abu nyatanya dapat membuat kita makan lebih tenang, lebih lamban, serta tak terburu-buruk Diluar itu, makan nasi dengan piring berwarna biru tua, merah, atau hitam akan membuat kita lebih baik dalam mengendalikan bagian nasi yang kita makan.

Gak cuma nasi, kita bisa pula melihat wadah es cream yang kita mengonsumsi. Jadi contoh, bila kita mau konsumsi es cream vanilla, sebaiknya kita gunakan wadah berwarna gelap. Selain itu, es cream cokelat baiknya ditaruh pada wadah dengan warna yang cerah. Dengan ketidaksamaan warna yang kontras di antara makanan serta wadah makanan, karena itu kita lantas tambah lebih baik dalam mengontrol bagian makanan yang kita mengonsumsi.